Pages

Kamis, 23 Februari 2017

More Positif, less mengeluh


Ikut kelas bunsay dibulan kedua ini masuk dlm materi melatih kemandirian.. karena belum ada momongan jd lebih melatih kemandirian bwt diri sendiri, selama satu bulan ini saya ingin melatih kemandirian sy pertama dalam mengelola emosi untuk lebih positif tidak sering galau dan mengeluh, kemudian lebih melatih kemandirian dalam menata rumah..hikss karena belum bener2 lulus niey masih kalah sama suami kalau bersih-bersih hasilnya dan yg ketiga kemandirian dalam hal mobilisasi kalau mau kemana2 ..insya Allah mau belajar naik motor.

yang pertama saya latih adalah emosi dan pikiran supaya lebih positif dan ga gampang mengeluh yg akhirnya buat suami jd korban hee.. ada buku yg sedang saya baca saat ini dari dr. Ibrahim Elfiky tentang terapi berpikir positif. di buku ini membahas bagaimana pikiran sangat berpengaruh dalam keseharian menentukan apa yang dikerjakan hingga apa yg menjadi pikiran menjadi kenyataan. ketika berpikir positif maka akan memacu yg ada ditubuh utk melakukan hal yg positif, sehingga hal positif yg diharapkan dapat tercapai, tubuh dan perasaan jg menjadi sehat dan senang. sebaliknya juga begitu ketika memulai dengan berpikir negatif dapat berpengaruh dalam keseharian.

dalam buku ini terdapat juga beberapa latihan agar dapat berpikir positif. salah satunya utk menghadapi rasa takut, cemas dan lainnya. jika ada yg pernah ikut pelatihan mindfullness, mirip seperti itu. ketika muncul rasa cemas, rasakan kemudian tanya ke diri apa yg menjadi trigger kemudian melakukan afirmasi, agak susah2 mudah melakukannya tp kalau sdh berhasil jadi tenang.. hari ini sampai disini dulu..bismillah tetap semangatt

#tantangan10hari
#kemandirian
#hari1




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share